Ternyata Ini Fitur-Fitur Baru yang Terdapat di Android Oreo 8.1

Seperti baru kemarin kita menikmati fitur-fitur terbaru yang disajikan oleh Android Oreo, namun kini Google telah kembali mengeluarkan versi terbaru dari sistem operasi mobile-nya ini. Berikut ini adalah beberapa fitur baru dan perubahan yang dihadirkan oleh Google di versi final Android Oreo 8.1.

Seperti yang telah diharapkan oleh para penggemar OS Android, Android 8.1 Oreo adalah update tambahan yang dibangun untuk memperbaiki fitur-fitur baru yang terdapat di versi Oreo yang pertama, meski begitu ada banyak fitur menarik lain yang mesti kamu coba di Android O ini.

android oreo 8.1

Berikut adalah daftar beberapa perubahan yang terdapat pada versi terbaru Android 8.1 Oreo:

  • Fitur Baterai

Jika pengguna memiliki perangkat Bluetooth yang terhubung ke smartphone-nya, mereka dapat melihat berapa banyak daya yang tersisa di perangkat tersebut dari Quick Setting.

  • Fitur Browsing

Android versi terbaru ini juga menyajikan pengalaman lebih aman dalam berselancar di internet. Pasalnya di Android O 8.1 ini, aplikasi dari pengembang partai ketiga diberikan kemampuan untuk mendeteksi usaha WebView, yang mana dapat mendeteksi URL berbahasa.

  • Fitur Sidik Jari

Pengguna smartphone yang telah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo juga dapat mengatur sistem pembaca sidik jari untuk mematikan fungsinya ketika ada sidik jari yang tidak teregistrasi mencoba untuk membuka kunci hingga berkali-kali.

  • Perbaikan
  1. Android 8.1 Oreo telah memperbaik masalah teknis yang muncul pada Nexus 5X yang tidak bisa memainkan audio melalui loud speaker.
  2. Android 8.1 Oreo juga memperbaiki masalah teknis yang terdapat pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL perihal gangguan audio ketika menonton video melalui layanan streaming.

Smartphone Apa Saja yang Sudah Kompatibel dengan Android 8.1 Oreo?

Seperti biasanya, Google mendistribusikan update Android 8.1 Oreo dalam beberapa tahapan. Tahap pertama diperuntukan bagi Nexus 5X, Nexus 6P, Pixel, Pexel XL, Pixel 2, dan Pixel 2XL pada 5 Desember dan akan menjamah smartphone Android lain tidak lama setelahnya.

Untuk mereka yang memiliki handset dari perusahaan manufaktur pihak ketiga seperti LG G6 atau Samsung Galaxy S8, mungkin harus lebih sabar menunggu rilis Android versi terbaru ini karena masih banyak persiapan lain yang harus dilakukan oleh Google sebelum akhirnya bisa merilis OS terbarunya ini.